THE SECRET OF HAPPINESS

The secret of happiness is looking at all the wonders of the world but never forgetting your mission and purpose. Paulo Coelho.

Kalau dalam bukunya, kalimat ini menjadi sebuah cerita yang intinya begini: ada seseorang menemui orang bijak. Dia bertanya tentang kebahagiaan. Orang bijak itu memberi air dalam sendok. Dia meminta orang itu untuk jalan2 ke luar dan kembali padanya 2 jam lagi. 2 jam kemudian orang tersebut kembali ke orang bijak dengan tetap membawa utuh air yang ada dalam sendok. “Apa yang kau lihat ketika jalan2 di luar?”
“Aku tidak melihat apa-apa karena aku fokus pada air dalam sendok yang kubawa.”
Kemudian orang bijak itu menyuruh orang trsebut ke luar dan kembali padanya dalam 2 jam. Orang itu ke luar. Dia menikmati pemandnagan di luar. Sayangnya, dia lupa dengan air dalam sendok yang harus dibawanya. Dia kembali ke orang bijak.
“Apa yang kau lihat?” kata orang bijak.
Aku melihat ini, ini, dan ini.
“Mana air yang kuminta kau menjaganya?”
“Air itu jatuh berceceran selama aku dalam perjalanan.”

Lalu apa initi kebahagiaan? Rahasia kebahagiaan adalah kau melihat seluruh hal2 yang menakjubkan di dunia tanpa kau pernah melupakan misi dan tujuanmu. Bingooo!!
Butuh berapa lama kita memahami ini? Aku butuh seluruh usia yang kujalani sampai tahun 2013 ini? Betapa naifnya. Beruntunglah orang2 yang sudah memahami hal ini jauh hari sebelumnya.

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s