(RENUNGAN) HANI DAN FISTULA ANI

Kita mempunyai rencana tapi ALLAH adalah sebaik-baik perencana.

Kalimat di atas benar, benar sekali. Rencana Allah sempurna, selalu sempurna, baik dan selalu terbaik.

“Mbak Riya, aku mau aktif Oriflame lagi,” SMS dari Hani salah satu downlineku di Oriflame masuk ke HPku. “Mbak Riya antar katalog ke rumahku, ya.”

Aku tanpa diminta dua kali langsung membalas,”Yaaaaa!” Buru-buru kumasukkan katalog ke dalam tasku. Setelah minta alamatnya, aku mengendarai motor ke rumahnya. Ini adalah perjalanan pertamaku ke rumahnya. Perjalanan keduaku ke rumahnya adalah ketika aku mengantar pesanan Oriflame padanya. Tuhan ternyata mempunyai rencana indah dengan dua perjalananku ini.

Tak lama kemudian aku harus operasi fistula ani. Iya, penyakit menyebalkan dan memalukan ini. Operasi berjalan lancar tapi pasca operasi sering membuatku kesakitan karena nyeri yang luar biasa.

Satu minggu kemudian, dr. Prabani, dokter sub specialis bedah digestif yang mengoperasiku mengizinkanku pulang. Satu masalah muncul. setelah melihat luka oeprasiku, adikku gak doyan makan, ibuku gak tega melihatnya. Lalu, siapa yang akan merawat lukaku? belum lagi suster yang merawatku tak tahu apa-apa tentang penyakitku.

Pasca operasi, Hani (nama samaran tentu saja) dan keluarganya datang menengokku di rumah Sakit Ketileng. Dia yang ternyata perawat ini pernah merawat pasien yang mempunyai penyakit yang sama denganku. Aku pun SMS dia, minta tolong kalau selama aku sakit aku boleh tinggal di rumahnya, aku minta dia untuk merawatku. Aku tidak hanya SMS tapi juga meneleponnya. Aku menelepon sambil menangis setelah pergantian tampon yang sakit luar biasa. Hani mengizinkanku tinggal di rumahnya.

Rencana Allah luar biasa kan? Dia mengaturku ke rumah Hani karena ada maksudnya. Suatu ketika aku harus merepotkannya, meminta Hani merawatku dan penyakitku. Alhamdulillah, dalam waktu dua minggu luka pasca operasi sudah tidak sakit lagi. Aku bisa pulang ke kosku.

Rencana Allah yang terbaik kan?

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s