(RENUNGAN) AURA

Kata ‘aura’ kubaca dari SMS my sister, Tri Utami. Aku tak langsung mencari maknanya di wikipedia atau di kamus bahasa Indonesia. Aku hanya menerka-nerka saja apa makna kata ini. Menurutku, aura berarti apa yang terlihat dari seseorang dari dalam alias inner beauty. Kata ini merasuk pikiranku lebih dalam ketika … .

Begini ceritanya: entah mengapa sehabis aku sakit banyak yang bilang aku tambah cantik. Mulai dari murid-muridku, teman-teman sekantorku, saudaraku dan masih banyak lagi. Padahal saat itu aku sama sekali tidak pernah pakai make up (bedak saja tidak pernah, apalagi make up? 🙂 ) Tapi, entah mengapa, orang-orang bilang aku tambah cantik. Puncaknya, hari sabtu, 1 Juni 2013 kemarin. Aku hang out sama teman kuliah, aku antar dia pulang, aku sholat magrib di rumahnya setelah itu aku pulang. Sesampainya di rumah, aku dapat SMS. “Non, kata kakakku, kau cantik sekali,” kira-kira begitu bunyi SMSnya.

Deg! Aku terkejut. Tercenung. Berpikir lama. “Kecantikan itu bukan dari luar,” simpulku akhirnya. “kecantikan itu dari dalam. Setelah aku sakit, aku banyak merenung, menyadari kesalahan-kesalahan, menyesalinya, meminta ampun kepada Tuhan dan mulai menjalankan berbagai kebaikan sederhana yang selama ini aku abaikan. Tersenyum kepada teman misalnya atau shilah ke tempat saudara yang sedang kesusahan. Hal ini dulu jarang kulakukan. Aku merasa bisa hidup sendiri. Tapi, nyatanya aku membutuhkan orang lain. Puncaknya adalah ketika aku akhirnya menemukan diriku sendiri yang semakin menuntunku mengenal Tuhanku, menemukan impianku, dan … aku mulai tahu kalau segala sesuatu di dunia ini mempunyai jiwa. Aku mulai berkenalan dnegan udara, dengan angin, dengan matahari, dengan malam, dengan air, dengan tumbuhan serta mulai kuselaraskan pikiranku dengan mereka. Saat inilah aku mulai menyatu dengan semesta. Saat inilah orang-orang mengatakan padaku kalau aku terlihat cantik, lebih cantik, dan bahkan ada yang bilang cantik sekali. Aku mengerti sekarang. Kebaikan pikiran, keselerasan pikiran dengan Semesta menimbulkan aura yang luar biasa pada diriku. Kehitaman yang dulu menutupi mulai dibuka dengan kebaikan pikiran. Hasilnya, mengeluarkan aura cantik di wajahku sekarang. Cantik itu sederhana ya, ternyata. Punyailah pikiran cantik, auramu akan nampak cantik bagi siapa saja yang melihatnya.”

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

