(RENUNGAN) SETIAP HARI ADALAH (TIDAK) SAMA

Bagi Anda yang berpikiran setiap hari adalah sama saja, ada baiknya Anda lakukan apa yang kutulis ini.

Bagiku setiap hari adalah tidak sama saja meski aku mempunyai rutinitas harian yang itu-itu saja: mengajar, ambil orderan di oriflame, mempersiapkan pelatihan dan event-event lain. Hal ini berawal dari sebuah pertanyaan,” Apa yang terindah hari ini?” Pertanyaan yang kutemukan di artikel yang ditulis Paulo Coelho dalam blognya ini menginspirasiku untuk mencari hal-hal yang terindah dalam hidupku setiap harinya.

Hari itu, hari Kamis, 31 Mei 2013. Wakasek Kesiswaan, Pak Supriyanto, mengumumkan di briefing pagi kalau sahabatku, Resha Aulina akan menikah pada hari Sabtu, 8 Juni 2013. Pada saat yang bersamaan aku membaca pertanyaan itu,” Apa yang terindah hari ini?” Buru-buru aku mengirimkan SMS ke Bu Resha Aulina. Aku tulis seperti ini,” Apa yang terindah hari ini? Yang terindah hari ini adalah ketika aku mendengar berita pernikahan Bu Resha di briefing pagi.” Tak lama kemudian, aku mendapatkan balasan,” :D, :D, :D, trims Bu Riya.”

Keesokan harinya aku berusaha menemukan apa yang terindah pada hari Jumat, 1 Juni 2013. Pada hari itu, aku pergi ke Sekaran. Kutemui sahabatku yang sedang tertimpa musibah di sana. Kami membicarakan bisnis. Menjelang magrib, aku pulang dan aku mampir di rumah sahabatku lainnya yang tinggal di Sampangan. Dua hal ini adalah hal yang terindah pada hari Jumat.

Bagaimana dengan hari Sabtu? Aku juga menemukan hal yang kuanggap paling indah pada hari itu. Aku bertemu dengan seseorang yang membuatku terus mencari siapa diriku sebenarnya, yang membuatku melakukan hal-hal yang mustahil, yang membuatku menjadi semakin baik setiap harinya tanpa kami perlu janjian terlebih dahulu, telepon terlebih dahulu, SMS terlebih dahulu. Tuhan telah mengatur pertemuan kami dengan cara yang begitu indah dan diridhaiNYA.

Bagaimana dengan hari Minggu? Pun demikian halnya denga hari Minggu. Aku menemukan hal yang terindah pada hari Minggu. Aku pergi ke Kaliwungu, ke rmah sahabatku yang pernah kuanggap menghianatiku dan aku mendapatkan maafku untuk diriku sendiri. Aku telah berdamai dengan masa lalu.

Setiap hari adalah tidak sama kan? Setiap hari adalah tidak sama begitu kita memutuskan untuk menemukan hal-hal yang terindah dalam hidup kita dan ternyata hal terindah itu beda setiap harinya.

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

