(RENUNGAN) MEMANFAATKAN ORANG LAIN

Pernahkah kau dituduh memanfaatkan orang lain agar tujuanmu tercapai? Alasan orang yang menuduhmu memanfaatkan orang lain adalah karena orang lain tidak respect padamu sehingga kamu pribadi tidak mampu mengerahkan mereka.

Begini ya, aku tidak pernah merasa memanfaatkan orang lain untuk tujuan pribadiku. Ketika orang lain tak peduli (baca: tidak respek dengan program-programmu), apakah kau memilih berhenti atau melanjutkan perjalanan?

Aku memilih melanjutkan perjalanan. Masalah yang paling dekat adalah ketika ketua YPII Nurul Jannah memutuskan kalau Tri suciningsih+Eni Rumiyati tidak boleh menjadi panitia Gerakan Amaliah Ramadhan. Apakah aku memilih berhenti? TIDAK! Aku memilih melanjutkan perjalanan.

Hasil kesepakatanku dengan Ketua YPII Nurul Jannah adalah beliau mengambil alih masalah zakat. Apakah aku memintanya menjadi sie zakat? TIDAK! Itu yang perlu dikoreksi. Aku tidak memintanya menjadi sie zakat tapi beliau sendiri yang menawarkan dirinya untuk menjadi sie zakat dengan tujuan agar zakat dan infak serta sedekah yang masuk bisa lebih berguna untuk yayasan. Yang perlu digarisbawahi adalah: AKU TIDAK MEMINTANYA MENJADI SIE ZAKAT. Beliau sendiri yang menawarkan dirinya.

Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? Jika DIA bisa mengambil hal-hal biasa dalam hidupmu, DIA bisa menggantinya dengan hal-hal yang luar biasa.

Ouh ya, untuk dana Gerakan Amaliah Ramadhan, aku mencari donatur ke sana kemari. Tidak mengandalkan ke panitia dan yayasan, apalagi ke ketuanya. TIDAK SAMA SEKALI.

Dan… banyak orang yang respek dengan program-programku. Satu orang yang kumintai tolong untuk memberikan daftar nama yang bisa kumintai donatur malah menjadi donatur sendiri dengan memberikan dana satu juta. Jadi, kata-kata orang lain tidak respek padaku dan program-programku, salah besar.

Semuanya harus dilihat dari segala macam sudut pandang bukan satu sudut pandang kecil yang naif.

Kuberitahu ya, dulu aku anggota tim pembangunan YPII Nurul Jannah ketika dia sedang berusaha mati-matian membeli tanah dan rumah yang menjadi kantornya sekarang. Jadi, takkan kubiarkan Nurul Jannah tinggal nama saja tanpa ada program-programnya.

 

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s