(Renungan) Apakah yang membuat hati bergetar selain pertemuan-pertemuan yang tak disengaja

Kamis, 30 Januari 2014

Dua kali hatiku menyuruhku melakukan sesuatu, yang aku tidak bisa menolaknya, dua kali itu pula aku bertemu dengannya. Pertemuan yang tak disengaja. Yang aku harus berbalik, pulang agar aku tak melihatnya.

Pagi, sebelum aku bertemu dengannya, aku membuka akun facebookku. Aku pergi ke page Darwis Tere Liye. “Apakah yang membuat hati bergetar selain pertemuan-pertemuan yang tak disengaja,” tulisnya di fan page, yang dikutip Bang Darwis dari Kisah Sang Penandai. Salah satu bukunya yang menghiasi hari-hariku dan melengkapi kumpulan bukuku.

Pertemuan dengannya yang tak disengaja kemarin sore, kembali membuat hatiku bergetar. Ouh, Bang Tere, tulisanmu benar-benar-benar kurasakan sekarang. Cinta sejati memang tentang perjalanan melupakannya. Kisah Sang Penandai menceritakan poin tersebut. Semakin aku melupakan, semakin aku menjauh, semakin malah aku dipertemukan. Pertemuan tak disengaja yang membuat hatiku bergetar tapi harus buru-buru dihilangkan dan dilupakan (lagi).

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s