(GAGASAN) PERENCANAAN KEUANGAN

Karena mengikuti lomba yang diadakan Prioritas Land Indonesia di sini, aku jadi ingin menuliskan gagasan yang ada di kepalaku setelah membaca berbagai artikel yang kugunakan sebagai literatur artikel yang kuikutkan lomba tersebut.

Financial planning atau perencanaan keuangan dapat didefinisikan sebagai sebuah proses dimana seorang individu berusaha untuk memenuhi tujuan-tujuan finansialnya melalui pengembangan dan implementasi  dari sebuah rencana keuangan (financial plan) yang komprehensif.

Sebagai karyawan, gaji yang ditransfer bulanan haruslah bisa memenuhi pos-pos berikut ini:

1. Zakat 2,5%

2. Hutang

3. Dana harian

4. Tabungan

5. Dana Resiko

Aku mungkin tidak akan menuliskan berapa persentasi masing-masing di atas kecuali zakat tentu saja karena 2,5% adalah angka yang sudah ditetapkan. Aku akan membicarakan tentang tabungan. Daripada menabung dalam bentuk uang lebih baik menabung dalam bentuk properti. Why? Karena properti adalah tabungan terbaik. Kok bisa? Baca yuk link di bawah ini.

Lebih lengkap tentang menabung properti ada di artikelku berikut ini.

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Menabung Properti, Menabung Properti vs Menabung Konvensional, Prioritas Land Indonesia. Bookmark the permalink.

2 Responses to (GAGASAN) PERENCANAAN KEUANGAN

  1. ulasannya masih teoretis, kayak membaca buku pelajaran. kupikir teorinya perlu diparafrasa agar yg mbaca gak terlalu berkerut keningnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s