THE SYMPHONY OF LIVING: K 2 PARK

Tentang K 2 park

PLI 2

 

Minggu lalu aku menandatangani pembelian tanah di Boja, Kendal, Jawa Tengah. Tanah itu bukan tanah milikku pribadi tapi tanah yang akan digunakan untuk membangun sekolah Nurul Jannah. Di samping tanah yang dibeli Yayasan Nurul Jannah, ada tanah kosong yang belum terjual. Luasnya sekitar 162 meter persegi. Aku pun tertarik untuk membelinya, untuk kumiliki pribadi. Rencana untuk membeli tanah  kuceritakan ke adikku.

“Mbak, buat apa to kau membeli banyak tanah?” adikku bereaksi dengan memberiku pertanyaan. “Kau kan sudah punya dua petak tanah di Purwodadi. Untuk apa beli tanah lagi?”

Pertanyaan ini kujawab dengan penjelasan panjang lebar tentang keuntungan menabung properti seperti dalam tulisanku ini:

Dulu sebelum aku mengenal secara mendalam tentang investasi dan instrumennya, aku menyisihkan uangku di tabungan. Setelah mengumpul lumayan banyak, orang tuaku menyarankan agar aku membeli tanah. Alasannya: harga tanah tidak pernah jatuh. Aku pun menuruti nasihat tersebut. Sekarang aku sudah mempunyai dua petak tanah. Petak pertama berupa sawah aku beli pada tahun 2002 seharga 8 juta. Tanah itu tak pernah kugarap sendiri tapi aku sewakan seharga 1 juta/tahun. Sekarang harga tanah itu sudah mencapai 40-60 juta. Petak kedua kubeli seharga 35 juta. Sayangnya, belum kumanfaatkan sama sekali sehingga menghasilkan. Namun, karena letaknya yang strategis, harga tanah itu ditaksir mencapai 150 juta.

Ternyata, apa yang kulakukan ini sejalan dengan apa yang dikatakan Joe Hartanto.
Properti mempunyai dua keuntungan sekaligus yang tidak dimiliki oleh sarana investasi atau tabungan lainnya, yaitu properti memiliki capital gain sekaligus juga cash flow.

Capital gain adalah keuntungan atau selisih kenaikan dari nilai investasi awal dengan nilai investasi akhir.Misalnya anda membeli sebuah property seharga 1 Milyar dua tahun yang lalu dan saat ini nilai properti tersebut sudah menjadi 1,5 Milyar, artinya ada kenaikan nilai atau potensi keuntungan sebesar 500 juta atau 50% selama 2 tahun. Itulah yang dimaksud dengan capital gain.

Cashflow adalah arus kas, atau penghasilan dari investasi yang kita lakukan. Dalam hal properti, cashflow bisa berupa uang sewa atau penghasilan dari properti tersebut. Jika kita memiliki sebuah properti, kemudian properti tersebut kita sewakan, kontrakkan, dibuat jadi kost, tempat parkir umum, jadikan bisnis diatasnya, atau apapun bentuknya, yang pasti properti tersebut dibuat untuk bekerja menghasilkan penghasilan atau cashflow.

Kemudian kita akan bandingkan dengan tabungan konvensional berikut ini:
Orang menabung di bank faktor utamanya karena keamanan: uang kembali utuh, bisa diambil kapan saja, dan sewaktu-waktu uang bisa diambil. Selain itu, dengan menabung di bank kita juga akan mendapat bunga atau bagi hasil (jika kita menabung di bank syariah)

Sebagai contoh, tentu saja uang yang kupunyai pada tahun 2002 sebesar 8 juta. Jika uang itu kutabung atau kumasukkan ke deposito berapa hasil yang kudapat?
Jika bunga bank rata-rata per tahun 8 persen, maka akan didapat angka berikut ini: 8% x 8.000.000 x 11 tahun = 7. 040.000.

Selama 11 tahun, hanya ada tambahan 7.040.000. Hal ini sangat jauh hasilnya dari hasil pembelian tanah di atas. Selama 11 tahun saja aku mendapat 11 juta dari hasil sewa tanah.

Belum lagi,kita lupa bahwa ada faktor lain yang dapat membuat nilai tabungan kita menjadi susut nilainya yaitu inflasi. Coba bayangkan bila Anda menabung Rp100 juta sekarang dengan tingkat inflasi 8 % seperti tahun lalu maka nilai uang Anda dalam 5 tahun menyusut sebesar 45 % atau tinggal Rp55 juta rupiah.

Hal ini sejalan dengan program menabung properti yang dicanangkan oleh PT Prioritas Land Indonesia yang setelah sukses meluncurkan majestic poin serpong apartmen, majestic water village, dan Indigo Bekasi, kini pada tahun 2014 PT PLI kembali meluncurkan proyek maha karya K 2 Park. Lebih dari satu trilyun digelontorkan untuk membiayai proyek mahakarya ini.

Dengan mengambil inspirasi alam, Ark Design merancang kompleks K 2 Park yang terdiri dari empat tower apartmen, satu tower pendidikan, dan satu tower hotel.

PLI 6

K2 Park merupakan kawasan mixed-use development, hadir dengan konsep sunken plaza dengan pusat perbelanjaan bawah tanah. Residensial di atas lahan seluas tiga hektar. Dengan total lebih dari 2.500 unit dirancang untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan dibuatnya barisan water pod menyerupai pepohonan di sepanjang jalur pedestrian hijau, lengkap dengan fasilitas-fasilitas mewah dan berkualitas.

Superblok K2 Park terdiri dari empat tower apartemen sebanyak 2500 unit, satu hotel, dan satu tower akan menjadi pusat pendidikan. Berikut ini penjelasan rinci dari masing-masing tower yang ditawarkan:

1. Apartment Tower

Ada empat apartemen tower yang dipasarkan K 2 Park, yaitu:

a. Tower Arkose

Tower Arkose

mulai dipasarkan Februari 2014 ini akan memiliki :
– 6 Lantai Parkir + Basement,
– Apartment Units: Level 1 – Level 35,
– Swimming Pool di Level Podium,
– Sky Garden di Level 2, 8a, 19, 26, 33,
– 4 Lift,
– Semua unit Studio,
– 2 Bedroom – Optional (Gabungan antara 2 unit Studio).

JIka Anda sangat ingin membeli Tower Arkose, Anda sangat terlambat sekali karena Tower ini sudah ludes terjual hanya dalam jangka waktu dua minggu setelah diluncurkan. Link berita tentang habisnya tower Arkose ada di sini.

b. Tower Moraine
Tower ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Maret 2014.
Tower Moraine. 6 Lantai Parkir + Basement.
Apartment Units: Level 1 – Level 35. Swimming Pool di Level Podium, Sky Garden di Level 2, 8a, 19, 26, 33.
Tower Moraine: 4 Unit Lift.

Tipe unit yang dipasarkan di K2 Park Tower Moraine adalah sebagai berikut:

1. Studio Forte uk. 29,3 m2 || Studio Largo uk. 30,2 m2 || Studio Soleil uk. 32,1 m2 || Studio Maestro uk. 34,9 m2 || Studio Allegra uk. 34,9 m2
studio forteLargo

SoleilAllegra

Maestro

2. Tipe 2 Bedrooms: Fur Elise uk. 62,3 m2 || Claire de Lune uk. 69,8 m2 || Riviera uk. 59,5 m2 || Arabesque uk. 69,8 m2

Tipe-2BR-Fur-Elise-Apartemen-K2-Park-Gading-Serpongclaire

riviera 2arabesque]

c. Tower Scoria (belum dijual / pasarkan)

d. Tower Minette (belum dijual / pasarkan)

2. Education Tower
Education Tower akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan, di antaranya adalah sekolah sekretaris dan sekolah musik.

3. Hotel Tower

Setelah mengetahui betapa menabung properti memiliki banyak keuntungan, Anda yang biasanya menabung konvensional sudah sewajarnya untuk mengalihkan menabung properti.

PT Prioritas land Indonesia menawarkan program menabung properti melalui K 2 park.  Apa saja kelebihannya jika membeli apartment di K 2 Park?

Baca lebih lanjut penjelasan berikut ini:

LIVING atau Location, Inspired by Nature, Very Green, Integrated Complex and Nice payment, dan Growing Investment adalah keuntungan yang akan pembeli dapatkan jika membeli apartment di K 2 Park.
a. Location

peta
Lokasi : Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang
Bangunan : 6 Menara (1 Education Centre, 4 Apartment, 1 Hotel)
Lahan : 3 hektar
Fasilitas : Educational complex, Lifestyle Mall, Hotel, 4 Apartment Towers

Lokasi yang sangat strategis

area komersial dan mall (2)
• lokasi K2 Park yang sangat strategis,dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international yang dapat ditempuh dalam hitungan menit.
• Area ini merupakan lokasi emas diantara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan yang mudah, hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol Jorr Jakarta – Serpong.
• Dikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita.
• K2 Park, dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah LippoSupermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World.

• Terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.
• Selain itu, kawasan mixed-use development K2 Park juga dapat di tempuh hanya beberapa menit dari rencana pembangunan Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), convention and exhibition hall terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional.

Untuk mencapai K2 Park ini dapat diakses melalui beberapa pilihan tol :

akses tol
1. Exit Tol Legok/Karawaci (Tol Jakarta-Merak)
Exit tol – Jl. Imam Bonjol– Jl. Kelapa Dua Raya. Hanya 2,9 Km ke lokasi.
2. Exit Tol Tangerang/Serpong (Tol Jakarta-Merak)
Exit tol – Jl. Raya Serpong – Jl. Gading Serpong Boulevard – Jl. Kelapa Dua Raya. Hanya berjarak 3,1 Km ke lokasi.
3. Exit Tol BSD City (Tol JORR Jakarta-Serpong)
Exit tol – Jl. Pelayangan – Jl. Pahlawan Seribu – Jl. Raya Serpong – – Jl. Terusan Pondok Hijau Golf – Jl. Kelapa Dua Raya. Berjarak 13 Km ke lokasi.
Dalam radius 2 km, K2 Park Gading Serpong dekat dengan:

– Exit Tol Serpong (10 menit)
– Summarecon Mal Serpong (5 menit)
– UMN Universitas Multimedia Nusantara (5 menit)
– UPH Universitas Pelita Harapan (10 menit)
– Supermal Karawaci (10 menit)
– Siloam Hospitals (10 menit)
– Sekolah Tarakanita (5 menit)
– Sekolah Stella Marris (5 menit)
– SDK Penabur Serpong
– Tarakanita
– Sekolah Pahoa
– Atria Hotel (5 menit)
– Kawasan K2 Park juga dapat di tempuh hanya beberapa menit dari rencana pembangunan Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), sebuah convention and exhibition hall terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional.
b. Inspired by Nature

k2park_tower2inspired_by_nature2

K 2 Park adalah komplek apartemen yang terdiri dari enam tower dengan empat tower apartment, satu tower hotel, dan satu tower pendidikan. Dia dirancang dengan inspirasi dari Gunung Zhang Jia Jie di Hunan, China oleh konsultan arsitek berkelas internasional; Ark Design.
c. Very Green

green2

Padang rumput hijau
Area K2 Park di dominasi oleh taman terbuka hijau, dengan konsep landscape yang rindang, teduh dan hijau. disertai pula dengan Water Pods Berfungsi sebagai Artificial Tree (Pohon buatan) yang akan menampung air hujan, juga sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari

d. Integrated Complex, Nice and Easy Payment
Residential, Retail & Educational Complex

integrated2
• Education Tower yang merupakan Center of Education (Pusat Pendidikan Terpadu).
• Shuttle bus ke area hunian sekitar
• Fasilitas pendukung untuk para murid di dalam kompleks (cafe, mini market, salon, restoran)
• 4 Apartment Buildings
• 1 Hotel Building
• 1 Educational complex, Lifestyle Mall

Nice and easy Payment

nice_easy_payment2
Ada empat cara pembayaran dalam penjualan tahap pertama ini:
1. pembayaran tunai dengan voucher senilai Rp200 juta untuk pembelian unit Airia Residence seharga Rp450 juta. Airia Residence merupakan produk hunian yang akan mulai dipasarkan PT Prioritas Land Indonesia pada Maret 2014.
2. Kedua, libur bayar, yakni bayar DP 50%, kemudian 3 tahun tanpa pembayaran, lalu pelunasannya di tahun ke-4
3. pembayaran DP 30% kemudian diangsur 12 kali setelah libur atau tanpa pembayaran selama 1 tahun.
4. pembayaran angsuran DP 50% selama 36 kali dan dilunaskan pada bulan ke-37.

PLI
e. Growing Investment

growing_invest2

Kawasan Jabodetabek di tahun-tahun mendatang memiliki peluang yang besar bagi sektor properti. Terutama kawasan Tangerang khususnya Serpong. Pasalnya, kawasan ini memiliki infrastruktur yang baik dibandingkan dengan kawasan-kawasan lainnya.

Gading Serpong sekarang menjadi daerah yang memberikan prospek keuntungan yang luar biasa kepada para investor. Kenaikan harga properti di sana melompat sungguh luar biasa, bisa mencapai 300% dalam 5 tahun terakhir.

Selain itu, K 2 park juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang luar biasa, di antaranya:

a. Lifestyle Sunken Plaza Mall K2 Park

sunken-plaza
b. K2 Park Hotel
c. Elevated and Lagoon Swimming Pool

k2park_swimming_pool2
d. Education Tower yang merupakan Center of Education (Pusat Pendidikan Terpadu)
e. Fasilitas pendukung untuk para murid di dalam kompleks (cafe, mini market, salon, restoran)
f. Area K2 Park didominasi oleh taman terbuka hijau, dengan konsep landscape yang rindang, teduh dan hijau
g. Water Pods, yang berfungsi sebagai Artificial Tree (Pohon buatan) yang akan menampung air hujan, juga sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari.
h. Pedestrian walk
i. Shuttle bus ke area hunian sekitar

Jadi, tunggu apalagi? Ayuk, tabungkan uang Anda dengan membeli apartment yang ditawarkan PT PLI.

Tulisan ini diikutkan dalam blog contest yang diadakan PT PLI tahap 5.

Sumber Referensi: 

http://swa.co.id/corporate/bangun-k2-park-prioritas-land-indonesia-gelontorkan-lebih-dari-rp-1-triliun

http://k2park.com/?com=home

http://www.bayubuanatravel.com/Pegunungan-Halleluya-Avatar-Zhangjiajie-China

http://m.bisnis.com/properti/read/20140210/49/202364/pasarkan-k2-park-prioritas-land-tawarkan-pembayaran-unik

http://www.rumah.com/listing-properti/dijual-apartemen-k2-park-3963614

http://investproperti.com/k2-park-gading-serpong-apartemen-terbaru-tahun-20 14/

banner lomba plibanner lomba pli 2

Advertisements

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Lomba, Prioritas Land Indonesia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s