(GIVEAWAY) TIME TRAVELLER

Lubang di balik bunga matahari ini menarikku. Tubuhku melayang ringan, Kugenggam erat hapeku, hape jadul hadiah dari cinta pertamaku yang telah pergi beberapa waktu lalu.
“Cahaya,” kataku lirih. Di kejauhan sana tampak cahaya berpendar seakan menyambutku.
“Brukkk!” aku sampai di ujung lubang. Tubuhku terlempar begitu saja di tanah. Di depanku berdiri sesosok tubuh dengan model pakaian yang takkan pernah kutemukan di negaraku.
“Hanbook?” aku bertanya pelan.
Sosok itu tak menjawab. Dia tersenyum padaku.
“Korea? Aku berada di Korea sekarang?”
Dia mengangguk pelan.
“Hai, bagaimana bisa aku berada di sini?”
“Gampang,” jawabnya dengan bahasa yang anehnya aku mengerti. “Kita terikat oleh bunga matahari.”
“Ouh,” aku mengerti. Bunga matahari yang kutemukan di lembah Bukit Barisan yang menghubungkanku dengan sosok di depanku.

***
Nama sosok itu Jeon Hae Rim. Dia bercerita kalau sekarang aku berada di Korea pada masa Dinasti Joseon.
“Dinasti Joseon?” tanyaku tak percaya. “Itu …”
“Pada abad 15,” dia memotong kalimatku.
“Jadi…?”
“Aku adalah petualang lintas waktu yang terperangkap pada abad 15,” dia lagi-lagi memotong kalimatku.
“Aku ingin kembali ke Indonesia,” kataku lirih. Entah mengapa, aku sedikit marah padanya.
“Aku juga ingin kembali ke Korea pada abad 21, bukan abad 15 seperti sekarang ini,” tambah Jeon Hae Rim.
“Bagaimana caranya?”
“Caranya…,” dia tak melanjutkan kata-katanya. Tangannya merebut barang berharga yang ada di tanganku: hapeku.
***
Di sinilah kami sekarang. Duduk di depan bunga matahari yang menghubungkan kami. Menghubungkan waktuku dan waktunya, mnghubungkan tempatku dan tempatnya. Ah, gadis yang mengaku petualang lintas waktu, yang sayangnya terperangkap dan tak tahu bagaimana jalan pulang, cantik dan menarik sekali di mataku.
“Nomer hape ini berapa?”
Aku menyebutkan nomer hapeku.
“Sebentar lagi kita akan bisa pulang,” jelasnya sambil bermain game yang ada di hapeku.
“Bagaimana kau tahu?”
“Aku tahu saja,” dia tak menatapku. Dia terus memainkan games yang ada di hapeku.
Dia benar. Bunga matahari di depan kami tampak bercahaya. Dia mengembalikan hapeku. Tangannya memegang erat tanganku. Sekali sentak, dia sudah mengajakku melompat ke dalam lubang yang tiba-tiba ada di depan bunga matahari itu.
***
Aku membuka mataku. Tanganku masih memegang hapeku. Hape jadul pertamaku.
Hape itu berdering.
“Kau sudah sampai di Indonesia pada abad ke 21?” suara yang sangat kukenal terdengar di seberang sana, suara Jeon Hae Rim.
“Hae…Hae Rim,” aku tergagap menyebut namanya.
“Terimakasih ya,” katanya riang. “hapemu memang jadul tapi hape itulah yang kuperlukan untuk kembali ke Korea abad 21.
Kemudian dia dengan lancar menceritakan hal-hal yang menjadi pertanyaanku tapi belum dijawabnya .
“Aku tersesat di dinasti Joseon pada tahun 2007. Aku membutuhkan teknologi komunikasi yang berasal pada tahun 2007 agar aku bisa kembali ke Korea pada abad 21.”
“Ouh…”
“Selama aku berada pada abad 15, aku selalu berhubungan dengan Profesor yang membantuku menjelajah waktu. Dia bilang hanya alat komunikasi dari tahun 2007 yang bisa menolongku. Syukurlah, bunga matahari itu menghubungkan kita. Terimakasih semuanya,” dia menutup teleponnya.
Hapeku, hape hadiah dari cinta pertamaku membuatku mengenal gadis Korea yang akan menjadi cinta keduaku. Aku memutuskan untuk meneleponnya balik. Dan … .
“Sampai jumpa di Indonesia,” dia menutup teleponnya.
Aku tersenyum.

*Jumlah kata 495
** FF ini diikutkan dalam giveaway yang diadakan oleh http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html

giveaway

About sulthanah

Just a woman who have been travelling so far to find her true self. Ketika seseorang sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seluruh semesta akan bersinergi mewujudkan impiannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to (GIVEAWAY) TIME TRAVELLER

  1. istiadzah says:

    aaaah romantiiiis :))))
    semoga menang yaaah :))

    makasih udah ikutan GA saya 🙂

  2. RedCarra says:

    Idenya bagus 🙂 Tata tulisnya aja nih yang perlu dirapiin lagi. 😀 good luck 😀

Leave a Reply

